Thursday, June 25, 2020

[Rekomendasi Buku Bahasa Korea] Review buku 개임으로 배우는 한국어

Judul/제목: 개임으로 배우는 한국어
Penulis/저자: 김대옥, 이선미, 정혜진
ISBN: 979-11-86610-70 13710
Penerbit/ 펴낸곳: Hawoo Publishing Inc. www.hawoo.co.kr
Tanggal cetak/출판일자: 10 Agustus 2016
Cover/ 표지: Softcover/ 페이퍼백
Harga/ 가격: 19.000 Won (Silakan di-Rupiahkan sendiri ya hehe)
Jumlah halaman/ 페이지수: 317페이지



Sesuai judulnya yang berarti 'Bahasa Korea melalui Permainan' kita tentunya sudah bisa menebak isi di dalamnya. Iya, berbagai ide permainan untuk belajar bahasa Korea untuk diterapkan pada murid-murid. Jadi buku ini pas sekali dimiliki oleh para guru supaya kelas tidak terasa membosankan.

Misalnya main sambung kata dan Bingo bukanabukan dengan dengan alfabet tapi dengan abjad Korea.



Kelebihan:
- Permainan dikelompokkan menjadi 3 jenis, siswa yang baru belajar abjad Korea, dasar I, dan dasar II. Sehingga kita bisa memilih permainan yang sesuai dengan level siswa.

- Ada tabel keterangan target tata bahasa pada setiap permainan, jadi kita bisa mencari permainan yang sesuai dengan tata bahasa yang sedang dipelajari.

- Tersedia worksheet permainan, sehingga kita tidak perlu buat sendiri, cukup fotokopi saja worksheetnya.

Kekurangan:
- Di dalamnya tidak ada permainan untuk satu orang, karenanya buku ini tidak cocok untuk pembelajar autodidak.

- Tidak ada bab permainan untuk pembelajar lanjutan atau tingkat mahir. Heran. Memangnya penulis pikir siswa yang sudah cukup lancar bahasa Korea tidak butuh permainan? Yah, walaupun sebenarnya bisa mengadaptasi dari permainan yang ada di buku ini sih.

- Permainannya hampir semua cocok untuk kelas tatap muka. Padahal masa pandemi ini, ingin cari permainan yang bisa diterapkan untuk kelas online. :(

- Di beberapa permainan, hukumannya ada mencium teman. Ini sepertinya kurang pas kalau diterapkan di Indonesia, haha.

2 comments:

lCara buat controler di Laravel said...

Di bubblevy.com tersedia jasa content placement murah dan cepat. Jasa backlink murah. Jasa buat artikel dan lain-lain.

Rekomendasi buku bahasa Korea said...

Cara membuat section di google news sangatlah mudah. Menambahkan menu topik di halaman google news dapat kita gunakan untuk mengunggulkan beberapa kategori yang ada di blog kita. Selain baik untuk pembaca, tentunya dengan membuat beberapa tab menu ini akan membuat tampilan google news lebih rapi.

Pernah lihat halaman google news yang mempunyai banyak tab menu? Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana ya cara buatnya? Gak usah bingung, kali ini kita akan membuat tutorialnya bagaimana cara membuat banyak menu seperti itu di google news. Jika penasaran dengan penampakannya, silahkan lihat thumbnail di atas.

Tab menu bisa dibuat baik menggunakan platform blogger maupun wordress. Kita hanya memanfaatkan halaman feed atau label yang ada pada blogger. Bahasa gampangnya kita membuat halaman feed untuk tiap label blog yang ingin ditampilkan di google news.

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan Anda sudah diterima oleh google news. Jika belum mendaftar, silahkan daftar terlebih dahulu.