Tuesday, October 20, 2009

Pindahan!!!#4 [kakek love nenek]


      Karena semester ini aku tidak ada kelas di kampus di universitas Kyungsung aku belajar di lab di universitas Busan. Supaya tidak capai bolak-balik aku cari tempat tinggal di dekat universitas Busan di bantu oleh seniorku. Sempat susah juga nyari tempat tinggal yang cocok. Entah ga cocok harganya atau fasilitasnya.

      Setelah menimbang-nimbang akhirnya aku putuskan untuk tinggal di tempat yang paling akhir kami coba lihat. Ini pertama kalinya aku tinggal ngekos di dalam rumah keluarga korea (kalau homestay sih udah pernah sebelumnya). Yang punya rumah itu kakek-kakek dan tinggal hanya bersama istrinya. Di kamarku tidak ada apa-apa cuma ada 1 lemari baju, juga tidak ada internet. Aku pikir ga mengapa toh cuma pulang untuk tidur dan sisanya lebih sering berada di lab.

      Cerita lucu waktu cari rumah. Aku mau tanya tentang jaringan internet disana supaya lebih mudah kontak dengan keluarga.
Aku : "Kek, disini bisa pakai internet?"
Si kakek : "Boleh aja pakai, asal jangan habis listrik banyak."

Sampai di jalan aku kepikiran, kok si kakek jawabnya agak kurang nyambung. Waktu aku cek lagi ternyata ga ada jaringan internet disana, si kakek sepertinya kurang mengerti internet itu apa. Mungkin di kiranya asal ada komputer bisa internetan. Mungkin salah juga aku tanyanya, dalam bahasa korea ada kata yang bisa berarti 'bisa' dan 'boleh'.


foto bersama cucu mereka yang datang waktu chusok


      Nenek tidak bisa bergerak, hanya tiduran terus karena sakit. Jadi setiap hari kakek yang memasak, mengurus rumah dan merawat nenek. Si kakek juga hampir selalu di rumah saja dan khawatir kalau harus meninggalkan rumah lama-lama. Kadang aku iri melihat kakek nenek itu. Bisa nggak ya punya suami yang setia sampai tua seperti itu? :)

4 comments:

wita said...

chusok hari raya ya ay

Ayi said...

to dee putri:

Wita~~ gimana kabarnya?
iya, chusok itu hari raya di Korea,,
pada pulang kampung kayak kalau kita lebaran,,
harvesting daynya korea gitu,,

wita said...

hihi, ay, alhamdulillah
moga sehat ya ay di sana,
fighting!

wita said...

hihi, ay, alhamdulillah
moga sehat ya ay di sana,
fighting!