Wednesday, January 14, 2009

Pulau Nami


*Nami Island/ 남이섬

       Yuhuu~ Liburan ini akhirnya kesampean juga ke pulau Nami, salah satu tempat shootingnya film Winter Sonata,, Thanks buat temen-temen yang udah ngajakin barengan pake travel,, ;D
       Pulau Nami ini terletak di tengah-tengah sungai Han, sekitar 63 km dari Seoul, kalo diliat dari atas bentuknya kayak daun yang mengapung ditengah-tengah dam Cheongpyeong,, Luas pulau ini sekitar 460.000 meter persegi dan kelilingnya sekitar 5 kilometer,,


       Nama Nami sendiri berasal dari nama jendral terkenal korea yang gugur pada umur 26 (dibrosur, dan 28 diwikipedia :D) Pohon-pohonnya ditanam oleh Mr. Pyong Do Minn pada tahun 1965,,
       Di pulau Nami ini dibuat negara khayalan -mungkin taktik turisme- namanya Republik Naminara, jadi sebelum kita naik kapal ke Pulau Nami kita harus buat visa -alias beli tiket- dan ngelewatin kantor imigrasinya -alias tempat pengecekan tiket-,,





       Di pulau ini makanan yang terkenal adalah 'bekal jaman dulu'/Yetnal dosirak/옛날 도시락, bekal dari tempat besi yang isinya cuma nasi, kimchi, dan telur,, Kalau makan ini orang Korea jadi teringat jaman waktu susah dulu,, ;D


       Eh, waktu lagi jalan-jalan tiba-tiba ngeliat spanduk tulisannya 'I love Indonesia',, Weh? Kenapa ada spanduk beginian ya?


Ini foto-foto yang aku ambil waktu jalan-jalan disana~








Foto-foto di winter sonata,,


Foto ditempat first kissnya film winter sonata,, Huhuhu,, sedihnya aku sendiri,, T_T



Di pulau ini banyak pohon-pohon yang tinggi banget,, namanya pohon metasequoia,,






5 comments:

Dita Oktamaya said...

hi, salam kenal kak..^^
tukeran link yukk??^^

memes said...

pingin juga ke nami..
tempat shooting nya Yong Jun Oppa :P
pingin tersesat di jalanan pulau nami sendiri. wee...

Mutia said...

kapan aku bisa ke nami island yaa??

Fitrianna Cahyaningrum said...

Hai salam kenal...
Thanks ya dah share pengalamannya... tapi belom puas, pengen kesana, merasakan sendiri benjalan ditaman menghirup kesejukan

Unknown said...

Saya tahun 2014 juga berkunjung ke pulau nami dan petite france. Saya nyobain zip wire lho untuk nyebrang ke pulau nami, jadi tidak naik kapal ferry. Saya menulis pengalaman wisata saya ke pulau nami di website ini, silakan kunjungi ya (saya freelancw writer)- Aktivitas Wajib Saat Berkunjung ke Nami Island >> http://matomeindo.com/1697