Thursday, July 9, 2020

Judul: Buku Optimalkan Bisnis Kita dengan Office 365
Penulis: Christopher Lee WK, Bsc
Tanggal terbit: 
Penerbit: Elex Media Komputindo
Jumlah halaman: 188
Jenis cover: Buku digital
ISBN: 978-602-0251554
Harga: Kurang tahu karena pinjam di iPerpusnas




Office 365 adalah aplikasi cloud service dari Microsoft. Teknologi yang sedang menjadi tren saat ini, cloud computing, oleh salah satu perusahaan IT terbesar di dunia? Hm... Tentunya membuat kita penasaran. Apa sih isinya? Apa saja fungsinya yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan kita?

Apa sih Office 365? Yaitu layanan yang memungkinkan kita pakai Microsoft Word dan teman-temannya secara offline (harus install) atau online (ga harus install) yang otomatis update sendiri, membuat kita bisa memgerjakan dokumen bersamaan dengan beberapa orang lainnya, menyimpan file di server Microsoft jadi tidak perlu pusing soal keamanan server, mengatur setingan email, menjadwalkan pertemuan dan tempat rapat bagi tim dengan mudah, dan lain-lain. Yang jelas layanan ini mempermudah urusan administratif sehingga perusahaan bisa fokus pada pengembangan produknya.

Nah, jadi buku ini pas sekali untuk mempelajari secara singkat mengenai Office 365 dan penerapannya dalam bisnis, yaitu perusahaan secara khususnya dan organisasi secara umum. Jadi cocok untuk dibaca para staf IT perusahaan dan pihak manajemen perusahaan yang ingin mengoptimalisasi kerja tim dengan bantuan teknologi. 

Buku ini memang bagus dibaca sambil dipraktekkan, namun kalau tidak pun tidak masalah karena dilengkapi dengan langkah-langkah yang runut dan gambar-gambar  penjelas mulai dari cara membuat akun uji coba gratis Office 365, penyetingan akun, hingga penyetingan aplikasi unggulan Office 365 yaitu OneDrive (tempat penyimpanan), SharePoint (document management and storage system), Outlook (pengaturan email), dan Lync (instant messaging software). Penulis pun menuliskan tips-tips bermanfaat dalam penggunaan Office 365.


Alasan baca:
- Merasa kurang update dengan perkembangan IT
- Penasaran dengan produk cloud computing Microsoft
- Penasaran bagaimana memanfaatkan produk ini untuk bisnis


Tujuan baca:
- Menambah wawasan dunia IT
- Bisa menjelaskan mengenai Office 365
- Paham memanfaatkan akun gratis Office 365

No comments: