Tuesday, January 3, 2012

Korean Cultural Center di Jakarta




       Hari ini jalan-jalan coba ke Korean Cultural Center yang ada di Sudirman. Disana ada multifunctional hall, IT show room, ruangan kelas untuk belajar, perpustakaan yang menyediakan berbagai buku-buku, DVD musik dan film Korea, dan ruang istirahat. Pokoknya penuh dengan hal-hal yang berhubungan dengan Korea deh :") Cocok banget buat tempat nongkrong sambil baca buku atau dengerin siaran bahasa Korea.






       Perpustakaannya sangat nyaman sekali. Untuk bisa meminjam buku harus menjadi anggota disana. Persyaratan menjadi anggota adalah mengisi formulir (didapat dari resepsionis) serta menyerahkan fotokopi ktp/sim dan 1 lembar pas foto ukuran 3x4. Kartu anggota jadi setelah 1 minggu. Untuk meminjam buku kita harus menaruh deposit 200.000 rupiah yang uangnya akan dikembalikan jika kita keluar dari keanggotaan nantinya.




       Selain itu juga ada kelas untuk bahasa Korea, seminar-seminar dan pameran-pameran pada hari-hari tertentu. Jadwalnya tentu bisa dilihat langsung di websitenya http://id.korean-culture.org/



Jam operasional:
Senin~Jumat dari jam 9:00~17:00 WIB
Sabtu dari jam 9:00~13:00 WIB

Alamat:
Equity Tower 17th Floor, SCBD Lot 9
Jl. Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190

Kontak:
TEL:(62-21) 2903-5650
FAX:(62-21) 2903-5649

3 comments:

Anonymous said...

wah makasih yah atas infonya tentang korean cultural centre di jakarta..tadinya kalau tidak mampir ke blog ini saya tidak tahu sama sekali kalau ada korean cultural centre di indonesia.... top2... saya juga suka baca tentang bagi2 pengalamannya di Korsel... sukses terus ya... 화이팅!

Road of My Life said...

halo thankyou ya buat infonya.. Btw, gmana sih cara ke KCC kalo naik angkutan umum?

Unknown said...

thank you buat infonya