Wednesday, December 24, 2008

3rd year, 2nd semester, bye~~


       Wah,, udah lama banget aku engga ngepost~~ Dari liburan musim panas sampai sekarang, liburan musim dingin,, Maklum, maklum,, Semester musim gugur ini aku berkonsentrasi membangun nilai-nilai (dan kesadaran :p ) yang sempat terjun bebas 2 semester belakangan,, huhuhu,, T_T Anyway, karena udah mulai liburan jadi saya akan mulai lagi bercuap2 di blog ini,, ehehe,,


       Semester ini lumayan seru-seru pelajarannya,, Pelajaran jurusan sendiri sih, semester ini sedikit yang coding-coding, gawat, tangan jadi rada2 kaku d,, T_T Well, ini pelajaran yang aku dengerin di tahun ke 3 semester musim gugurku :



Korean History
Prof. Earl Reid
       Kelas dengan bahasa pengantar bahasa Inggris yang diajar oleh dosen asal Kanada, Earl Reid (yuhuu~ hidup Earl~!). Kelasnya lumayan seru n Earl sering bercanda,, Kadang dia suka ngasih kuis lisan, dan sebagai gantinya kelas selama 1 minggu kosong,, ehehe,,



Korean Folktales
Buku Dongeng Korea
       Kelas yang juga berbahasa pengantar bahasa Inggris dan juga diajar oleh dosen dari Kanada, Karl, kelas yang paling unik yang pernah aku ambil,, Tinggal pakai jubah panjang hitam, udah serasa di Hogwarts,, ehehe,, Kita belajar tentang shamanisme, demon, devil, goblin, i-ching, dan lain-lain yang berhubungan dengan dongeng di Korea,, Kelas Karl kali ini sedikit beda dari kelasnya yang aku ambil semester sebelumnya, Korean traditional sports and games yang banyak prakteknya, kelas yang ini Karl lebih banyak cuap-cuap, bahan bacaanya juga lebih banyak,, Tapi khas kelasnya Karl masih tetep ada, kuis hampir disetiap minggu! T_T



Computer Graphic
Prof. Yang Tae Chon
       Pertama dengar nama pelajarannya, kayaknya bakalan asik banget,, Computer Graphic,, ah~ menggambar-gambar,, (Sambil ngebayangin ngegambar-gambar pake paint atau ilustrator) Ga taunya harus buat gambar dengan coding dengan OpenGL,, T_T Pelajaran ini hampir disetiap pertemuanya pasti ada aja tugasnya, midterm dan final exam pasti, ditambah midterm dan final project,, ah, mantap~!



Database
Prof. Hong Sok Hee
       Kelas pertama aku dengan profesor yang baru aku lihat semester ini,,







Operating System

       Profesor ini kalau ngajar seru banget,, Karena pelajarannya kebanyakan teori dan konsep banyak siswa-siswa yang cepat ngantuk, tapi pasti ditengah-tengah pelajaran pasti suka cerita yang lucu-lucu,, Tapi selalu bisa banget nyambungin cerita-cerita itu balik ke pelajaran lagi,, Dikelas ini cuma aku sendiri mahasiswa asingnya, dan dosen ini selalu nanya aku ngerti ga arti kata-kata yang dia pakai, kalau ga ngerti biasanya dia nulisin bahasa Inggrisnya,,



Internet programming

       Di kelas ini aku berkenalan dengan Ruby on rails~ Baru ngerasain buat aplikasi web sederhana n hubungan ke database bisa jadi lebih simpel dengan fungsi scaffoldnya,, Berhubungan dengan web, jadi harus ngulang-ngulang lagi deh tentang pelajaran html, css, dan javascript -_-" udah pada lupa-lupa nyu,,



Microprosessor
No comment untuk mata kuliah ini -,.-

1 comment:

yuristory said...

ayi,kedengarannya susah2 ya pelajaran disana, he3. apalagi semua itu diajarinnya pake bahasa korea!
tapi maju terus ayi, yuris yakin pasti ayi bisa torehin prestasi disana! AYO MAJU TERUS PANTANG MUNDUR.... HE..HE..