Friday, March 16, 2007

salah beli beras~~ ㅠ_ㅠ

Berhubung g ikut makan di asrama jadi masak sendiri di kamar asrama,, hehe,, Makannya jadi yang simpel2 aja,, misalnya nasi sama tuna,, ato nasi sama kerupuk (temen sekamar bingung ngeliat aku makan pake kerupuk, abisnya di korea kerupuk termasuk 과자류[jenis snack] n biasanya g dimakan sama nasi ㅋ),, ato nasi sama lauk yang dibawa dari mesjid(ini bisa dibilang makanan 'mewah' [dibanding menu biasanya -red]),,

Pernah juga coba2 bikin variasi makanan,, misalnya bikin nasi kare,, cara masaknya, beras di masak seperti biasa tapi langsung di tambah bumbu instant indofood rasa kare,, alhasil klo nasinya mateng langsung menjadi nasi kare!!! wow!! tapi alhasil baunya langsung menyebar keseluruh penjuru kamar,, jadinya pas lagi masak rice cookernya jadi kayak humidifier (가습기) alias mesin penghasil uap yang di pake klo kelembapan udara rendah (terutama pas musim dingin),,, bedanya yang ini keluar uapnya plus bau kare!! ㅠ_ㅠ Uh,, untung waktu itu lagi g ada temen sekamar,,

Karena berasnya abis aku belanja ke Megamart,, tadinya mau beli beras biasa,, tapi pas ngeliat ada beras campuran(접곡밥 [beras dari campuran biji2an-red]) dengan ukuran yang sama lagi diskon jadi harganya sama,, jadi penasaran pengen coba,, kayaknya enak n bergizi tinggi,, hehe,,

Kira2 bentuknya kayak gambar terlampir,, isinya terdiri dari 24 jenis biji2an,, mulai dari jagung, walnut, beras biasa, beras ketan, ketan item, kacang ijo, dll,, karena penasaran jadi pengen cepet2 masak n nyobain,, waktu di buka -kayak kak nurul bilang- kok rada2 kayak makanan burung ya?

Klo gambar yang ini kayaknya campurannya g sebanyak yang aku beli deh,, Terus klo udah di masak jadinya,,


Warnanya agak keungu2an karena ada ketan itemnya,, Rasanya? Hm,, rada2 kayak nasi di campur kacang ijo, di campur ketan, gitu deh,, Sempet bingung juga sih, kan setiap biji2an matengnya beda,, jadi supaya yakin mateng semua aku masukin airnya lebih banyak sedikit dari masak nasi biasa,, Buat nutupin rasanya yang rada aneh juga aku masukin garem sedikit waktu masak,, jadi rasa biji2annya itu agak berkurang,,

Pernah juga nyoba variasi dengan memasukkan bumbu kare seperti yang aku lakukan pada beras biasa,, alhasil rasanya jadi lumayan,, tapi penampilannya sepertinya tidak pantas di tunjukan,, hehe,, rada2 item2 gitu,, soalnya warna ungu(berasnya sendiri) ditambah warna kuning(bumbu kare),,


Mungkin sebenernya beras itu enak kali ya buat yang biasa makan,, tapi rasanya bener2 aneh banget buat aku yang g biasa makan,, Tapi, well,, enak enggak enak aku harus tanggung jawab menghabiskan beras itu yang aku beli 3kg,, hehe,, Fighting! Atau mungkin aku harus cari variasi2 supaya beras campuran itu bisa dimakan dengan enak,,, hm,, ada yang bisa kasih saran?? ^^ Atau kasih saran tentang makanan2 sederhana yang bisa dibuat di kamar asrama?? hehe,,

4 comments:

Anonymous said...

abis makan nasi biji2an itu bgmn suara ayi? apakah lebih nyaring? apakah lebih banyak kicaunya kayak burung?

afidati said...

hihi.. mama ayi lucu. Iya tante, ayi lebih banyak berkicau sekarang ^,^
Tapi ayi curang, pakan itu dikasihkan ke mas lilik, dan mas lilik menghidangkan kembali untukku. Jadilah kita pandai berkicau dan mematuk seperti sekarang,kkkk

Anonymous said...

ternyata ini brasnya ya i huehe3
thx anyway ^^

Anonymous said...

wahahaha deayi... postnya aneh2 aja.. aku ngakak pas "makanan burung"... lain kali jangan beli 3kg.. langsung beli 1 karung aja harusnya ahhahaha :P